Event Pesona Khazanah Ramadhan 2022 yang ditunggu-tunggu saat bulan puasa tahun ini akhirnya dibuka hari ini, Jum’at (15/4) di Islamic Center Nusa Tenggara Barat.

Mengusung tema “Ramadhan Mensucikan Diri Untuk Bangkit Menjadi Pribadi yang Lebih Baik” ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 15-29 April 2022 mendatang.

Kepala UPTD Islamic Center sekaligus Ketua Acara, Syarif Hidayatulloh, melaporkan bahwa sebenarnya kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan ini sudah berlangsung sejak awal bulan ramadhan kemarin, dengan rangkaian acara mulai dari lomba-lomba dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Menengah Atas.

“Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali suasana Ramadhan melalui kegiatan positif-positif yang telah berlangsung,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan penyelenggaraan event tersebut, mulai dari Pemerintah Provinsi, seluruh sponsor, pelaku UMKM yang mengikuti bazar, maupun masyarakat yang telah hadir.

“Kita hajatkan kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita untuk memperkuat pariwisata di NTB khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” terangnya.

Kadispar NTB mengajak seluruh masyarakat yang ada di Lombok untuk ikut meramaikan event ini. Apalagi, di lokasi kegiatan akan banyak stand kuliner dari UMKM lokal yang akan menemani pengunjung untuk berbuka puasa.

Acara tersebut kemudian diakhiri dengan pemukulan bedug yang diwakili oleh Kadispar NTB, Kepala UPTD Islamic Center, Kakanwil Kemenag NTB, perwakilan dari Polda NTB, BSI, dan NTB Syariah sebagai pertanda acara Pesona Khazanah Ramadhan resmi dibuka.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).