Rapat pembahasan pembangunan pojok baca Islamic Center NTB bersama Dinas Perpustakaan Provinsi NTB yang berlangsung di Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Nusa Tenggara Barat selain dikenal memiliki panorama alamnya yang indah, Pulau Lombok, satu diantara dua pulau besar di NTB juga populer dengan sebutan “Pulau Seribu Masjid”, Julukan itu rasanya tak berlebihan kalau melihat fakta yang ada, dari 518 desa yang ada di Pulau Lombok, terdapat sekitar 9000-an masjid.

Satu diantara masjid-masjid yang ada di Lombok, terindah, terbesar dan termegah, dengan menaranya yang menjulang tinggi ke angkasa hingga 114 meter, adalah Masjid Hubbul Wathan di kompleks Islamic Center NTB.

Kini masyarakat, khususnya umat Islam di daerah ini dapat menikmati dan sangat merasakan manfaat dari keberadaan Islamic Center yang terletak di jantung Kota Mataram, Pulau Lombok ini. Keberadaan Islamic Center NTB menjadi semacam induk atau naungan lebih dari 9000-an masjid di Pulau Lombok.

Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus berupaya meningkatkan kualitas Kepariwisataaan di Nusa Tenggara Barat baik dari segi Destinasi, Infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia yang unggul dalam bidang kepariwisataan di kalangan masyarakat luas, untuk itu Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membangun Pojok Baca di area Islamic Center Nusa Tenggara Barat.

Hal ini merupakan terobosan baru untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang seluruh aspek kepariwisataan yang ada di Nusa Tenggara Barat, hal ini juga tentunya akan memudahkan para wisatawan yang berkunjung untuk memperoleh informasi pariwisata yang ada.

Kepala dinas pariwisata H.Lalu Moh Faozal menyampaikan bahwa pojok baca ini nantinya akan memberikan suasana baru di salah satu destinasi unggulan yang juga menjadi icon pariwisata halal. Ia juga berharap destinasi ini dapat ramai di kunjungi baik wisatawan domestik hingga mancanegara sebagai salah satu rangkaian aktivitas kepariwisataanya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).