Mari kita bersama sama berikhtiar dalam membangun kepariwisataan di Lombok Barat khususnya Sekotong ini, karena Sekotong ini dapat dikatakan layak untuk terus dikembangkan.

Basis kepariwisataan kita bukan hanya berbasis pengembangan tapi juga berasis kemasyarakatan agar berkelanjutan.Dan khususnya yang menjadi fokus utama kita untuk mengembangkan kepariwisataan itu ada di sapta pesonanya, terutama tentang kebersihan. Kebersihan yang harus benar benar kita serius.

Kepala Dinas Pariwisata H.Lalu Moh Faozal dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat sekotong barat untuk benar benar bersyukur karena daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki hamparan destinasi dan alam yang sangat indah seperti di sekotong ini. “Allah sudah berikan kita Destinasi yang luar biasa indah, maka dari itu mari kita bersama sama menjaga dan terus memperhatikan keadaan kepariwisataan kita saat ini, terlebih saat pandemi ini, kita harus benar benar serius berbenah dan menerapkan protokol kesehatan, ” ujar faozal
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga siap membantu mengembangkan sarana dan prasarana Destinasi Wisata di sekotong lombok barat ini.

Kegiatan pertama hari ini di isi dengan sosialisasi terkait bagaimana masyarakat setempat mampu berinovasi tentang pengolahan sampah oleh beberapa narasumber. Selanjutnya pembagian tugas dari masing masing kelompok untuk kegiatan bersih bersih pantai pada hari qberikutnya yang di pusatkan di kawasan Gili Nanggu.

Suryadi yang merupakan salah satu perwakilan dari kelompok pada kegiatan ini berharap kegiatan ini mampu mengubah prilaku masyarakat dan pelaku pariwisata setempat dapat secara serius menjaga tujuh unsur sapta pesona yakni aman,tertib,bersih,sejuk,indah,ramah,kenangan.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).