Menyambut event balap kelas dunia World Superbike (WSBK) di November mendatang, akan ada yang baru di BIZAM nih, Sob! Pasalnya ada angin segar bagi pelaku UMKM yang berkecimpung di bidang ekonomi kreatif dengan disediakannya Galeri UMKM di bandara kebanggaan kita semua ini lho, selain tentu saja di Mandalika sebagai tempat dihelatnya gelaran.

Galeri ini nantinya akan diproyeksikan tidak hanya di pintu kedatangan saja, namun juga mengisi spot di pintu keberangkatan baik domestik maupun internasional. Berkolaborasi dengan Angkasa Pura, beberapa spot telah disediakan untuk merangkul UMKM yang sebelumnya telah terkurasi dari Lombok dan Sumbawa nantinya.

Demi menilik calon lokasi galeri, Kadispar NTB H. Yusron Hadi, didampingi Kabid Pengembangan Ekraf Endah Setyorini, bertolak menuju BIZAM pada Selasa (5/10) sore.

Kendati jumlah pasti UMKM yang akan mengokupansi galeri belum diketahui, Kadispar positif akan merampungkan hal ini dalam waktu dekat.

“Harapannya produk UMKM di 10 kabupaten/kota bisa masuk (Galeri UMKM) dan punya kesempatan,” ungkap Kadispar di sela-sela kunjungannya.

Wah siapa nih yang gak sabar melihat wajah baru BIZAM dengan Galeri UMKM-nya? Pastikan kamu mampir saat berkesempatan terbang nantinya ya, Sob!


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).