Kamis (30/9), Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Lalu Hasbulwadi memenuhi undangan sebagai narasumber dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram 2021. Dibuka dan dimoderatori langsung oleh ketua STP Mataram, Halus Mandala, acara ini mengambil latar di Rinjani Ballroom, STP Mataram.

Mengusung tema “Peran Generasi Z dalam pengembangan destinasi pariwisata NTB”, Sekdispar menjelaskan tentang arah kebijakan pembangungan pariwisata dan ekonomi kreatif Pemprov NTB di depan 223 mahasiswa baru STP Mataram. Sekdispar menggarisbawahi pentingnya sumber daya manusia pariwisata yang kreatif dan inovatif dalam presentasinya.

“Adek-adek harus mulai berpikir kreatif dan inovatif sebagai generasi Z. Dari sekarang harus punya pemikiran, once I finished my study in this college, I am able to do something,” pesan Sekdispar menyuntikkan semangat pada mahasiswa yang hadir.

Tidak berhenti disitu, Sekdispar juga membedah potensi-potensi ekonomi kreatif dan juga atraksi yang memungkinkan intervensi dari insan-insan yang berkecimpung di bidang pariwisata. Hal ini diharapkan nantinya akan meningkatkan length of stay wisatawan yang datang berkunjung. Karena itu, SDM unggul pariwisata sangat dibutuhkan demi pariwisata yang lebih unggul.

Mimin ucapkan semangat menempuh kehidupan sebagai mahasiswa untuk Maba #STPMataram!


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).