Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi menghadiri rapat pembahasan Simulasi Protokol Kesehatan, Keamananan dan Keselamatan DPSP Mandalika, yang diselenggarakan pada Selasa (13/07) lalu.

Rapat yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri pula oleh beberapa instansi terkait seperti Kementrian Perhubungan, Kementrian Kesehatan, Kementrian Komunikasi dan Informatika, badan SAR Nasional, Kepolisian Republik Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencanda, dan instansi-instansi terkait lainnya.

Melalui rapat ini, Kementrian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (KOSMAS) berharap, semua instansi-instansi terkait agar mempersiapkan diri sesuai dengan perannya masing-masing, sehingga nantinya bisa melakukan simulasi protokol keselamatan, keamanan, dan kesehatan sebelum penyelenggaraan event internasional World Superbike berlangsung.

KOSMAS juga berharap agar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dukungannya secara penuh untuk menyukseskan simulasi ini.

“Sehingga kita bisa membuktikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu penyelenggarakan event bertaraf Internasional dengan jaminan sistem keselamatan, keamanan, dan kesehatan baik untuk para pengunjung ataupun penyelenggaranya” tutupnya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).