Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Prov NTB Kepala Dinas Pariwisata Kab.Lombok Utara Bersama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI secara resmi membuka kegiatan Revitalisasi Bumi yang merupakan program lanjutan dari program BISA ( Bersih, Indah,Sehat Aman) Kemenparekraf RI dan di pusatkan pada 6 titik destinasi, pada Hari ini kegiatan pertama dilaksanakan di Pantai Pandanan tgl 1-2 Sept 2020 dengan melibatkan 100 peserta yang berasal dari desa malaka kab. Lombok Utara. Adapun lokasi kegiatan selanjutnya yaitu pantai Tanjung Luar, Gili Lampu, Selong Belanak, Lembar, Gili Nanggu.

Dalam sambutannya Najmul berharap kita semua mampu menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang kita miliki, “jika kita menganggap bahwa kita meminjam bumi ini pada anak cucu kita maka kita akan benar benar menjaga bumi kita yang indah ini” Diharapkan dengan terselenggarakan kegiatan ini masyarakat di pesisir pantai terlatih utk Tetap menjaga kebersihan dan keindahan. Adapun titik titik yang di revitalisasi yaitu Bukit Nipah atau malimbu 2, area kuliner Nipah dan kuliner di pantai nipah.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).