Memanggil para pelaku wisata ! Yuk daftar sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainabilty) secara gratis sekarang juga melalui https://chse.kemenparekraf.go.id/. Kabar baik bagi pemilik spa, jenis usaha ini juga akan masuk dalam usaha yang disertifikasi CHSE lho!

Pandemi yang memaksa kita untuk hidup berdampingan dengan wabah Covid-19 mereformasi banyak lini kehidupan salah satunya sektor pariwisata. Karena itu dalam sosialisasi yang diadakan pada Kamis (26/8) oleh Kemenparekraf yang dilangsungkan secara daring ini menekankan akan pentingnya sertifikat CHSE bagi pelaku usaha wisata. Sosialisasi ini meliputi penjelasan tentang alur sertifikasi sampai dengan penjelasan mengenai audit oleh perwakilan Kemenparekraf dan auditor CHSE. Sertifikat ini nantinya akan berlaku selama 1 tahun. Selain itu, pengunjung juga diharapkan bisa menjadi auditor dalam sertifikasi ini.

Apa sih pentingnya punya sertifikat CHSE?

Dilansir dari laman Kemenparekraf, sertifikasi CHSE ini memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Karena itu bagi #SobatWisata yang ingin berwisata, yuk cek tempat wisata yang kamu tuju apakah sudah tersertifikasi CHSE atau belum.

Ditemui di akhir acara, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Ahlul Wakti menyampaikan bahwa sebanyak 270 usaha yang tersebar di NTB telah tersertifikasi CHSE dari 2000 target yang diharapkan dimana sebaran pendaftarannya meliputi 45 melalui online dan 225 melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Guna mencapai target 2000 pelaku usaha ini, Kabid Destinasi menyatakan, “Kita harapkan akan kita dorong lewat gerakan bersama sertifikasi CHSE lewat online!” tutupnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).