Rabu (24/11), Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) NTB menyelenggarakan event Smart Destination Marketing #3 By MASATA NTB “The Future of Indonesia Tourism” Access Market for NTB Tourism Revival 2021.

Kegiatan ini merupakan forum diskusi terkait sektor pariwisata sebagai faktor pembawa perubahan bagi masyarakat, sehingga akan memberikan kesejahteraan dan bekelanjutan kedepannya.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini membahas startegi dan langkah kedepannya yang perlu diambil dalam sektor pariwisata terutama ditengah kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Salah satu pembicara, Sarah Mathews, Group Head Destination Marketing Asia Pacific TripAdvisor menyampaikan di masa pandemi yabg terpenting adalah bagaimana memprediksi orang-orang akan mulai berlibur kembali, tetapi yang pasti keinginan orang-orang untuk berlibur akan sangat tinggi.

Selain Sarah, beberapa pembicara yang mengisi kegiatan tersebut diantaranya adalah Nigel Fell, Chief Executive Officer World Tourism Association Culture & heritage; Bjorn Schimanski, Managing Director Asian Trails Indonesia; dan Khatarina Beyer, Tourism Expert. Di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, ST, MUM menyampaikan terimakasih atas terlaksananya acara tersebut dan berharap dengan berlangsungnya acara ini dapat memberikan masukan bagi pariwisata NTB kedepannya, terutama pasca pandemi Covid-19.

“…We hope this meeting could give us guidelines in facing the future of tourism toward improving quality tourism” ungkap beliau.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan diskusi terkait dengan langkah-langkah strategis yang akan diambil kedepannya bagi pariwisata Indonesia, khususnya NTB.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).